Langsung ke konten utama

WHYOU-2



WHYOU-2

 
“I’ll stop time for you

The second you say

You’d like me too.”


            Anggi mulai menyerah akan perjuangan cintanya pada Taza. Anggi juga sudah mulai disibukkan dengan berbagai macam tugas kampus yang membabi buta. Jadi, disamping banyaknya tugas, Anggi bisa perlahan melupakan Taza. Karna, hampir selama ini Anggi selalu menunggu chat Taza.
            Anggi yang berkuliah jurusan iklan, mendapat tugas mencari tau tentang ‘gift voucher’ melalui buku. Karena sedikitnya buku tentang periklanan di perpus kampusnya. Anggi memutuskan untuk mencari di perpus kampus lain dan toko buku.

October, 17th 2016
16.02

Anggi: Za, lu udah punya KTM? Pinjemin buku dong di perpus kampus lu
Taza: gua belum punya -_-
Anggi: yah, yaudah. Gue boleh ke kampus lu ga sih?
Taza: boleh kayaknya mah
Anggi: lu pulang kapan? Temenin gue ke perpusnya
Taza: gue udah balik Nggi. Perpus mah tutup pukul tiga
Anggi: yah anjir, ni aja udah pukul setengah lima -_-
Taza: emang nyari buku apaan dah?
Anggi: periklanan Za
Taza: yah, gimana dong, gramed aja? Kalo ga TM bookstore
Anggi:  tapi temenin ya? Eh lu lagi sibuk ya. Yawla galo gue Za
Taza: yaudah gue temenin. Besok gue kosong
Anggi: sekarang Za maunyaa, kalo besok gue ngerjain tugasnya kapan
Taza: yaudah abis Maghrib mau gak?
Anggi: yaudah oke, gue baru pulang ngampus nih. Lagi nunggu kereta. Nanti ketemuan di tm bookstore aja
Taza: gpp nunggu ampe abis maghrib lu?
Anggi: gpp
Taza: ga kelamaan?
Anggi: ya lama, tapi gapapa, gue sambil nyari buku

Lama Anggi menunggu Taza di TM bookstore. Anggi berfikir mungkin Taza tidak akan datang. Karena, ya dia biasa seperti itu.

18.50
Anggi: gajadi? Gue mau ke gramed
Taza: lu udah di gramed? Kalo udah gue kesana deh
Anggi: daritadi lu ga otw ya -_-
Taza: udah diparkiran ini gua
Anggi: iyaudah, bareng aja kalo gitu
Taza: yaudah, gue udah di tangga penyebrangan ni
Anggi: otw. Wait

            Anggi dan Taza pun bertemu tepat di bawah jembatan penyebrangan. Lalu, mereka melanjutkan perjalanannya ke gramedia. Bukan modus, Anggi yang berniat mencari buku periklanan memang mencarinya setelah sampai di gramedia.
            Anggi dan Taza mengulik buku di gramedia hingga pukul delapan. Lalu, mereka memutuskan untuk pulang. Taza mengantar Anggi pulang sampai rumah dengan motornya.
            Perasaan Anggi? Ya seneng lah jelas. Anggi suka sama Taza. Terutama saat perjalanan pulang, mereka bercanda. Hal yang wajar sih, agar tidak kaku diantara keduanya. Walaupun posisi Taza sekarang sudah punya pacar.
            Sampai dirumah Anggi, Taza tidak langsung pulang kerumahnya. Dia memutuskan untuk main sebentar di rumah Anggi. Bukan sebentar juga sih, sampai pukul sebelas kok wkwk.
            Sepulang Taza dari rumah Anggi. Anggi teringat kejadian yang hampir selalu sama menghampirinya. Yaitu, setelah Anggi jalan berdua dengan seorang cowok, keesokan harinya cowok itu langsung menjauhi Anggi.
            Anggi tidak tahu penyebabnya. Apa Karena Anggi membosankan saat jalan bersama. Atau terlalu diam dan tidak memulai percakapan. Kali ini berbeda. Walau, Anggi merasa jika Taza menjauhinya. Mungkin karena Taza sudah punya pacar.


October, 18th 2016
07.23

Anggi: Za, makasih ya semalem udah nemenin
Taza: iya sama2

            Anggi tidak tahu harus chat apa lagi. Apa sebaiknya Anggi tidak memulai chat karena Taza sudah punya pacar? Kalau Anggi di posisi sebagai pacarnya Taza pasti sakit hati sekali, melihat Taza chat dengan cewek lain.

14.19
Anggi: Za :(((((
Taza: apa apa?
Anggi: nugass
Taza: selalu Nggi selalu wkwk
Anggi: gramed lagi guaa
Taza: ngapain lu -_-
Anggi: bakar buku Za -_- ya nugas lah
Taza: astaga ada lagi?
Anggi: iyaa, dateline besok pula
Taza: berapa tugas lu itu?
Anggi: tigaa njir -_-
Taza: maaf ya hari ini gue gabisa nemenin -.-
Anggi: seloo, gapapa Za, gue sama temen kok
Taza: oh oke, cie mulai nugas
Anggi: padahal minggu depan mulai UTS :(((
Taza: gue charge hape dulu ya

            Dan yah, lo bisa me-charge sambil chattan kan? Anggi mulai berharap banyak pada Taza. Sadar sikapnya yang berlebihan itu. Anggi tidak membalas chat Taza dan tidak memulai chat duluan.
            Perasaan Anggi yang sedang kacau tidak bisa berfikir jernih. Anggi harus mengungkapkannya. Mengunggkapkan perasaannya pada Taza. Tapi butuh keberanian khusus. Maka, Anggi pun curhat pada salah satu temn cowonya yang lebih tua darinya.


October, 19th 2016
21.57

Anggi: PING!!!
Asan: mau curhat?
Anggi: lo terlalu peka untuk cowok bang
Asan: curhat aja, gue dengerin kok
Anggi: curhatan gue ini, nanti pengin gue jadiin cerita wp wkwk
Asan: siapa emang yang mau lu curhatin?
Anggi: Taza :(((((
Asan: Oh, jangan bilang judulnya ‘Doi yang GAK PEKA’
Anggi: gak peka nya gausa capslock juga kali :(((
Asan: trus?
Anggi: iya, gue kenal cowo, namanya Taza, dia kan jadian sama sahabat gue. Terus si Taza ngenalin temennya, namanya Fauzan, katanya mau kenalan. Ya gua mah iyain aja. Gaenak juga kalo nolak, trusss
Asan: ya?
Anggi: si Rani dan Taza udah putus. Gue kan udah kenal Taza, bahkan sebelum Rani dan Taza jadian. Singkat cerita, gue suka sama Taza. Eh si fauzan nanya gini tadi siang
Asan: nanya gimana?
Anggi: “Nggi, lu dulu pernah suka sama Taza ya, sebelum Taza jadian sama Rani”
Anggi: truss gue jawab aja gini, “hahah pertanyan lu konyol”, dan karna si Fauzan maksa jawabannya, gue bilang aja “skip Zan, gue gabisa jawab”
Asan: trus reponnya Fauzan pas lu bilang skip gimana?
Anggi: ya dia bilang udah tau jawabannya. Katanya kalau cewek gabisa jawab artinya iya
Asan: oh iya, gue bisa rasain jadi Fauzan. Dia lagi nyesek tuh
Anggi: kesannya jahat banget gue :((((
Asan: emang wkwkwk
Anggi: nah hubungan gue sama Taza sekarang jadi kayak merenggang gitu, padahal awalnya deket. Kalo gue chat langsung bales. Sekarang, malah sebaliknya
Asan: kenapa bisa merenggang? Si Taza ga suka sama lu?
Anggi: nah itu dia, gue gatau. Apa sebenernya suka. Tapi kan posisi Taza, dia mantan sahabat gue. Dan Fauzan selaku sahabatnya, suka sama gue. Lagian Taza juga udah punya pacar :((((
Asan: Fauzan pernah nembak lu?
Anggi: dia Cuma bilang suka sama gue sih. Tapi ya, lu tau kan bang. Yakali, baru kenal udah langsung suka
Asan: yaelah Nggi lo nyindir gue? Gue kan juga suka sama lu
Anggi: hahah anjir. Ya pokoknya gitu lah
Asan: ko ribet ya
Anggi: :((((
Asan: trus usaha lu gimana? Apa yang lu lakuin buat perbaiki hubungan lu sama Taza?
Anggi: usaha gue ya, cuek sama Fauzan. Trus kalau Taza sendiri ya tergantung dia. Kayaknya dia gamau di ganggu
Asan: trus sama Fauzan?
Anggi: sama Fauzan ya, hmm… gue kan anggap dia Cuma temen bang. Dan gue biasa aja sama dia. Taza pun tau kok kalau gue gaada rasa apapun sama Fauzan
Asan: kok Taza tau lu gaada perasaan ke Fauzan?
Anggi: iya, setelah Fauzan bilang suka. Esoknya Taza nanya. Dan ya, gue jawab gak ada perasaan special, kaena Fauzan baru gue kenal
Asan: hmm gitu, trus lu bakalan lepasin Taza gitu aja karna Fauzan? Bukannya lu suka sama Taza?
Anggi: kok jadi ga nyambung ya? Gue ga lepasin Taza. Gue anggap Taza temen gue. Fauzan juga temen gue. Gue gamau kehilangan keduanya. Dan gue suka sama Taza, ada perasaan sama dia. Tapi gue berusaha buat ga suka. Karna posisi Taza adalah mantan sahabat gue
Asan: gue bilangin. Kalau emang lo suka sama Taza kejar dek. Gak selamanya cowok yang ngejar, kadang kala cewe juga harus berusaha. Semuanya tergantung lu sekarang. Ngejar atau berhenti
Anggi: di posisi ini gue serba salah. Kayak nya gue harus mengesampingkan perasaan gue, karna seberapa pun usaha gue untuk dapetin Taza, semua itu gak akan ada hasilnya
Asan: ok deh. Gue ngerti maksud lu. Jadi lu, Cuma mau berteman kayak gini aja kan. Gue Cuma berharap keputusan yang terbaik buat kalian, tanpa ada penyesalan.
Anggi: duhh iya bang. Wish me luck
Asan: Love make you stupid. Karena cinta kamu bertahan di atas rasa sakit. Gue tau kalo lu fikirin perasaan sahabat lu. Tapi, engga dengan cara lo munafik sama perasaan lo sendiri.
Anggi: :(((((

            Sedangkan hubungan Anggi dan Fauzan semakin membaik, tapi yah Anggi tidak ada perasaan khusus pada Fauzan. Sifat Fauzan yang hangat memang memikat. Tapi sikap posesif nya yang membuat Anggi belum punya perasaan khusus padanya.

October, 20th 2016
09.43

Fauzan: pagiii
Anggi: pagii jg
Fauzan: maaf ya semalem hape low, trus gue ketiduran
Anggi: hahhaha biasa ko itumah
Fauzan: tapi kayaknya semalem ada yang nemenin lu kan?
Anggi: siapa?
Fauzan: itu yang di snapgram
Anggi: hahah yang nemenin gue hape Zan
Fauzan: iya hape, trus hapenya kan ada bbm tuh. Yang namanya lo coret-coret
Anggi: Taza? Dia juga ketiduran Zan
Fauzan: ohh gitu. Lagi seminar lu ya? (Fauzan lihat snapgram Anggi)
Anggi: iyaak. Padahal semalem gue tidur pukul dua. Tadi aja telattt
Fauzan: eh buseh pantesan, tapi itu tugasnya udah kelar Nggi?
Anggi: belumm :((( baru setengah
Fauzan: btw, sekarang kan Taza udah punya pacar, dan pacarnya terlalu posesif. Jadi gue harap lo bisa menjauh dari Taza *sumpah ini tuh jleb banget :((((*
Anggi: iya Zan, gue juga tau harus bersikap seperti apa kok
-JUST READ-

14.39
Fauzan: sekarang gue lagi di monas nih Nggi wkwk
Anggi: ngapain siang-siang di monas? Panasss
Fauzan: abis nganter barang tadi. Ni baru balik
Anggi: gue juga baru balik, baru sampe rumah
Fauzan: ohh, kirain udah balik dari tadi lu Nggi
Anggi: enggak. Gue ngantuk bat, tadi aja sampe ketiduran di taman kampus wkwk
Fauzan: serius lu Nggi? Untung gak ada yang nyulik lu tuh wkwkw
Anggi: hahahah, enggalah, gue kan sama temen tidurnya
Fauzan: ohh, cewe atau cwok yang nemenin?
Anggi: cewe lah Zan wkwk

            Anggi teringat kata-kata Taza yang memperkenalkan Fauzan dulu. Yang katanya hanya berkenalan. Lalu, setelah pertemuan antara Anggi dan Fauzan. Ternyata Fauzan menyimpan perasaan pada Anggi.

19.10

Fauzan: lagi ngapain Nggi?
Anggi: ngerjain tugas, tapi males bat
Fauzan: semangat ya ngerjain tugasnya. Dan jangan males-males
Anggi: badan gue berasa capek banget makanya males. Ngantuk pula
Fauzan: ya gimana ga capek badannya. Tiap hari lu tidur tengah malem mulu. Yaudah sekarang tidur aja, gausah dikerjain tugasnya
Anggi: kalo tidur tugasnya siapa yang ngerjain :(((
Fauzan: iya juga sih, tapi kalo dipaksain ga bagus Nggi
Anggi: makanya Zan, tapi aku mau bagaimana lagi. Aku tidak bisa menolak perintah dosen
Fauzan: hahah yaudah, dijaga aja kesehatannya. Makan jangan ditinggal
Anggi: iyaa Zan
Fauzan: ada yang mau dibantu ga?
Anggi: engga Zan. Lagi bête gue
Fauzan: bête kenapa si sayang
Anggi: bête ga ngapa-ngapain yang
Fauzan: lah katanya lagi ngerjain tugas yang
Anggi: gaada paket buat nyari bahannya
Fauzan: bahan apa?
Anggi: bahan makalah nya
-JUST READ-

            Sesuka-sukanya orang dengan seseorang. Kalau gak ada perasaan nyaman, ya gak akan membuahkan hasil. Cinta yang dibangun dengan rasa suka hanya bersifat sementara. Anggi sudah menggangap Fauzan seperti abangnya sendiri, dan tidak lebih.
            Tak seperti dugaan Anggi sebelumnya. Taza berbeda, mungkin dia lebih menghargai perasaan temannya. Ya, teman. Taza tetap sama seperti biasanya. Tapi mungkin ya, dia masih menjaga jarak aman dengan Anggi.
            Pagi ini Anggi kuliah dengan mata kuliah bahasa Inggris. Karena semalam Anggi tidur malam untuk mengerjakan tugas. Pagi ini pun dia terlihat lesu dan tidak bersemangat karena kekurangan tenaga.
            Tapi rasa kantuknya hilang ketika Taza memulai chat. Tapi, chat Taza ini yang membuat Anggi merasa tertusuk sekali.

October, 21th 2016
09.47

Taza: Nggi, cerita lo yang Why You buat gue kan?
Anggi: idih pede banget lu
Taza: gue ngerasa itu buat gue. Buktinya lo bilang 97% kisah nyata. Dan isinya chat kita semua
Anggi: ya emang sih, gue ambil cerita ini dari chat kita
Taza: jadi selama ini lu nyimpen perasaan ke gue?
Anggi: itu Cuma cerita Za astagah
Taza: ya kalopun bener, gue merasa bersalah
Anggi: bersalah kenapa?
Taza: selama ini gue ga peka
Anggi: hahha baper banget lu, itu kan Cuma cerita Za
Taza: 3% khayalan lu itu yang ada rasa sama gue?
Anggi: iya Za heheh, yakali kan kalo beneran
Taza: kenapa emang?
Anggi: ya canggung lah
Taza: oh iya wkwkw
Anggi: nah kan wkwk, maaf
Taza: haha gpp ko, meskipun gue udah tau, gue harap jangan ada jauh-jauhan. Tetep kayak gini terus ya. Karna gue udah nyaman sama lo sebagai teman, Nggi
Anggi: hahah iya Za, jangan jauh-jauh dari gue ya
Taza: enggak ko, tenang aja

            Seketika Anggi menitikan air dari ujung matanya. Bendungan yang dia tahan kini sudah tidak bisa dibiarkan menahan debit air yang terlalu tinggi.
            Anggi membenarkan kata-kata Fauzan, yang menyuruh Anggi menjauhi Taza. Dan untuk bang Asan, teman curhat Anggi. Anggi tidak bisa mengatakan perasaannya, sampai kapan pun.
            Anggi menangisi perilaku nya yang menghianati Rani –sahabatnya— karena telah mencintai Taza.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH SHOOTING SCRIPT

SHOOTING SCRIPT NO. VIDEO AUDIO KETERANGAN 1. Pemandangan dan suasana kota tua MUSIK INSERT 2. Roda kendaraan yang lewat MUSIK INSERT 3. Kendaraan dan jalan kota tua MUSIK INSERT 4. Kaki pengunjung kota tua MUSIK INSERT 5. Keramaian kota tua MUSIK INSERT 6. Seniman kota tua MUSIK INSERT 7. Wajah seniman seniman kota tua MUSIK INSERT 8. Pedagang kaki lima kota tua MUSIK INSERT 9. Café batavia (Panning tulisan café) NARASI PENJELASAN BATAVIA 10. Café batavia (Button up dari depan café) NARASI PENJELASAN BATAVIA 11. Foto Batavia (zaman dulu) NARASI PENJELASAN BATAVIA

CONTOH BREAKDOWN DARI SCENE

Tugas membuat Break Down dari scene yang diberikan ! Scene: SCN=017. EXT.SEBUAH JALAN_MALAM -FAUZAN, -TONO, -JOKO, -BAGUS                 SOSOK MIRIP POCONG TIBA-TIBA TERJATUH DARI ATAS POHON DAN TERGANTUNG DISITU. TONO, BAGUS, DAN JOKO KAGET. BAGUS DAN JOKO LANGSUNG LARI KETAKUTAN. SEMENTARA TONO TAMPAK GEMETARAN. intaangd.blogspot.co.id TONO LARI TERBIRIT-BIRIT SAMBIL BERTERIAK. FAUZAN TERTAWA LEPAS DI ATAS POHON SAMBIL MEMEGANG TALI TANG DIPAKAI UNTUK MENGIKAT GULING YANG DISANGKA POCONG. FAUZAN TURUN MENGAMBIL BUKU TONO. FAUZAN                 Lumayan.. tinggal nyontek (tertawa lepas) intaangd.blogspot.co.id intaangd.blogspot.co.id intaangd.blogspot.co.id intaangd.blogspot.co.id BREAK DOWN NO EPISODE SCN PEMAIN E/I D/N SETTING PROPERTY COSTUM KET 17 - 17 FAUZAN EXT N SEBUAH JALAN TALI - DI

CONTOH SHOTLIST ILM

NO SCENE SHOT TOS VIDEO AUDIO 1 EXT. GANG WARKOP-DAY 1 FS ALIYAH, ADFIL & KRISTIN MENGGUNAKAN KEBAYA KELUAR DARI GANG DAN TERLIHAT SENANG ILUSTRASI 2 EXT. DI DEPAN WARKOP-DAY 2 MS DINI, SANDRA & VIKA MEMAKAI BAJU BIASA SEDANG DUDUK SAMBIL MENGOBROL ATM-ILUSTRASI 3 FS ALIYAH. ADFIL & KRISTIN MENGGUNAKAN KEBAYA DAN DINI, SANDRA & VIKA MEMAKAI BAJU BIASA BERPAPASAN intaangd.blogspot.co.id ATM 4 CU DINI MENYELA ALIYAH, ADFIL, KRISTIN YANG MENGGUNAKAN KEBAYA ATM 5 MCU KRISTIN MENJAWAB ATM 6 MCU ALIYAH MENJELASKAN BCKSND 3 INT. KAMAR-DAY 7 KS ADFIL PAKAI BAJU