Langsung ke konten utama

WHYOU-1


WHYOU-1


“Boku ni wa wakarunda
Uso wo tsuitte iru kimi ga.
Naite ii yo koko ni zutto iru kara.”

            Pertengahan tahun ini, Anggi mengenal sosok cowok melalui media social, Anggi tidak tahu jika hubungan akan bertahan selama ini. Ya, walau hanya sebatas teman.
            Anggi adalah seorang cewek otaku (Sebutan pecinta anime), terutama anime Narto. Kecintaannya pada anime ini membuat dia rela melakukan apa saja. Seperti, memanfaatkan wifi dirumah temannya untuk mendownload episode terbaru, dengan alasan mengerjakan tugas.

April, 15th 2016
19.37

Anggi: PING!!!
Taza: ya?
Anggi: eh lo suka anime ya? Gue liat dari DP BBM lo hehe
Taza: iya, kenapa?
Anggi: gapapa sih. Btw, lo punya anime naruto dari episode 1-200 gak?
Taza: gapunya. Itu episode udah lama banget
Anggi: nah iya makanya. Gue lagi pengen nonton dari awal
Taza: gue gapunya. Adanya yang terbaru
Anggi: yah, yang terbaru mah gue ada
Taza: lagian itu episode udah lama banget ett
Anggi: haha iya emang. Btw, maaf gue langsung to the point, gue gabisa basa-basi soalnya hehe
Taza: Hoo, I c

            Chat antara Anggi dan Taza pun terus berlanjut. Ya, mereka membicarakan anime. Semua tentang anime. Tidak terselip sama sekali hal pribadi dalam chat mereka.
            Obrolannya yang nyambung dan asik, karena mereka mempunyai kesukaan yang sama. Maka, Taza pun merasa nyaman. Hingga, Taza yang sering memulai chat.


June, 7th 2016
14.23

Rani: PING!!!
Rani: nggi
Anggi: wut?
Rani: lagi BBM-an sama Taza?
Anggi: iya, knp?
Rani: gue juga
Anggi: serius? Kenal dari mana? Siapa yang chat duluan?
Rani: si Nurul nyomblangin gue
Anggi: cieee, seriusan? Dari kapan dah?
Rani: udah lama sih wkwk, tapi duluan lu kok yang mulai chat sama dia
Anggi: hoo gitu, yaudah chat mah chat aja. Kenapa bilang ke gue segala
Rani: iya ya gue mau cerita aja sih wkwk

            Perasaan Anggi pertama kali Rani chat gitu? Ya cemburu lah, walaupun gak ada apa-apa antara Taza dan Anggi.


July, 9th 2016
14.41

Rani: Nggi
Anggi: hah?
Rani: gue di undang ke ultah nya Taza
Anggi: serius? Cie, jadi ini mah jadi
Rani: ih apaan si. Gue gasuka
Anggi: alah nanti lo juga suka

            Perasaan Anggi? Gausa ditanya. Udah jelas cemburu. Anggi mikir kenapa gak dia yang diundang ke ultahnya Taza? Kenapa harus Rani? Mereka udah sedeket apasih? Kenapa Rani cerita setengah-setengah? Rani emang orangnya gitu sih. Trus, kenapa gak Anggi yang diundang? Anggi Cuma berfikir kalau antara dia dan Taza hanya sebatas teman seper-Narto-an.

            Hubungan Anggi dan Taza masih berlanjut, sebatas teman. Dan chatnya hanya berisi tentang anime, dari awal mereka kenal.


July, 24th 2016
11.33

Rani: Nggi
Anggi: wasap?
Rani: gue mau di tembak
Anggi: ANJU, SAMA SIAPA?
Anggi: PING!!!
Anggi: JAN BIKIN GUE MATI PENASARAN NJER
Rani: sama Taza, Nggi wkwk
Anggi: TAZA? ECIEEEEE KAN BENER KAN JADI, MUNA SI LO NAJIS
Rani: haha iya, tapi gue maunya dia nembak langsung
Anggi: KAPAN?
Rani: besok Nggi. Besok dia mau main sama gue hehe
Anggi: ANJU, JADILAH JADI. TINGGAL GUE DOANG INI YANG MASI JOMVLO YAK :(((
Rani: haha, ih gue deg-degan masa
Anggi: yaiyalah ogeb! Kalo gue jadi lo juga deg-degan anju

            Coba bayangkan di posisi Anggi. Kagetnya mau tau kayak apa? Kayak lo kesentrum mesin cuci. Dan yang paling sedih adalah, air mata Anggi sampe ga kebendung lagi saat Rani ngomong gitu.
            Rani cerita kayak gitu, di saat posisi Anggi lagi nyetrika baju keluarganya. Anggi suka sama Taza? Enggak! Dia Cuma cemburu, atau lebih tepatnya iri. Dan disaat yang sama, Anggi juga lagi asik chat dengan Taza. Dan tiba-tiba Taza membuat hatinya lebur dengan pertanyaan bodohnya.

Taza: Nggi, gue paling jago niruin Sasuke
Anggi: anjir, G za G. gaada yang bisa niruin Sasuke
Taza: serius gue njir. Nih gue udah ada sharingan
Anggi: gila yak?
Taza: haha. Btw, Nggi lo pernah slek sama Rani gegara rebutan Sandy ya?
Anggi: hah? Anjir siapa yang ngomong kayak gitu?
Anggi: gue gak pernah slek sama Rani. Yang ada gue bersaing secara sehat
Anggi: siapa za yang ngomong gitu?
Taza: ohaha gitu ya. Si Nurul yang ngomong
Anggi: Nurul? Dia ngomong apa aja sama lo za? Gue takut ada yang ga sesuai fakta. Apalagi kalo nama gue tercemar
Anggi: bilang aja za, gue gapapa
Taza: haha, tenang aja Nggi. Nurul ga bawa-bawa nama lo kok. Dia Cuma cerita kalau kalian pernah suka sama satu cowok yang sama
Anggi: bener itu doang?
Taza: iya itu doang
Anggi: tenang aja za, gue gabakal suka sama cowok yang Rani suka kok. Lo juga kan udah nembak Rani kan?
Taza: hah? Iya. Btw, temen gue ada yang mau kenalan sama lu nih. Namanya Fauzan, bentar gue send pict nya.
Anggi: jago banget mengalihkan ya :)))) dia satu sekolah sama lu?
Taza: iya, dia minta pin lu boleh gak?
Anggi: yaudah kasih aja. Cuma mau kenalan kan?
Taza: Haha ya enggalah. Dia jomblo loh, siapa tau lo bisa sama dia kan :v

            Taza, dia cowok. Yaiyalah cowok, buktinya nembak Rani. Taza adalah tipekal cowok yang gampang banget untuk membolak-balikan hati perempuan.
            Dan fauzan pun mulai chat Anggi. Masih di tanggal yang sama, hanya jam yang berbeda.

11.54

Fauzan: PING!!!
Anggi: utt
Fauzan: ini Anggi anak ghama ya ??
Fauzan: kamu Anggi anak ghama ya ??
Anggi: yupppp
Fauzan: temennya Taza kan ya ??
Anggi: iyaa
Fauzan: ohh seneng deh kalo bener J salam kenal ya
Anggi: hahaha yoi. Silken juga. Jangan kaku2 banget lah… gue udah tau dari Taza
Fauzan: ya wajar kalo baru kenal mah, nanti juga udah engga ko, maklumin aja
Anggi: hahah bisa dimaklumin ko
Fauzan: yahahah sorry ya, eh ternyata belum tidur ya
Anggi: sorry kenpa? Tidur? Masih siang
Fauzan: siapa tau mau tidur siang wkwkw
Fauzan: denger-denger lo suka banget anime?
Anggi: bangettt, tapi masih normal ko
Fauzan: ohh, iya gue juga suka banget ko, tapi
           
            -
            -
            -
            -
            -
            Suka sama kamu, piss canda
Anggi: hahah tapi gue sukanya sama Sasuke.

            Chattan antara Anggi dan Fauzan tidak berlanjut lama. Hanya dua hari. Setelah Fauzan menanyakan jurusan apa yang akan Anggi pilih nanti di universitasnya, lalu Fauzan tidak chat lagi.

            Empat hari kemudian. Taza dan Rani resmi berpacaran. Anggi? Masih jomblo. Hubungan Taza dan Anggi pun makin dekat, karna ada Rani yang selalu ada.
            Rani tuh siapa? Rani adalah sahabat Anggi, satu SMK pula sama Anggi. Rani kok bisa kenal Taza? Kan tadi dah bilang, kalo si Rani di comblangin Nurul. Nurul siapa? Nurul teman sekolah Anggi dan Rani. Nurul juga teman sekolah sewaktu SMP dengan Taza.
            Dunia sempit banget njir.
            Pertemuan pertama Taza dengan Anggi --Saat itu usia hubungan Taza dan Rani sekitar satu setengah bulan--. Terjadi saat ada tugas kuliah, yang dimana si Taza tidak punya software untuk mengedit foto, photoshop. Sebagai pacar, Rani menguslkan untuk meminta software itu pada Anggi. Lalu, Taza dan Anggi pun datang ke rumah Anggi tepat pukul setengah sebelas malam.
            Kesan pertama bertemu Taza? Oh ini yang namanya Taza. Badannya subur, kulitnya ga bening-benit amat. Rambutnya cepak. Bibirnya tebal. Matanya bulat, seperti wajahnya.
            Pertemuan pertama kami, ya biasa saja. Tidak ada yang istimewa. Datang kerumah dengan niat meminta software, dan becanda sekedarnya.
            Semenjak pertemuan pertama Anggi dan Taza. Taza menjadi lebih cepat membalas chat Anggi. Bahkan, chat Rani sering diabaikan, karena terlalu asik chat dengan Anggi.
           

September, 29th 2016
03.33

Anggi: Raniiiiii
Anggi: astaga lo beneran putus?
Anggi: maaf ya baru respon sekarang
Anggi: gue pulang kuliah langsung tidur. Lagi sakit juga soalnya
Rani: haha iya gapapa
Anggi: lo ga tidur?
Rani: kebangun, gue gabisa tidur. Gue juga kan lagi sakit
Anggi: itu lo kenapa bisa putus sama Taza?
Rani: engga tau Nggi, dia Cuma bilang gamau pacaran dulu
Anggi: dih yakali, pasti ada alasan lain Ran
Rani: gatau deh, dia bilangnya gitu sih
Anggi: yaudah lo positive thingking aja

            Anggi berusaha mengubah suasana hatinya Rani dengan membahas obrolan lain. Alasan Rani gabisa tidur, selain sakit yang sedang di deritanya. Dia juga pasti kepikiran Taza, yang tiba-tiba memutus tali hubungannya. Di tengah chat dengan Rani. Tiba-tiba Taza membalas BBM Anggi kemarin sore.

04.23
Taza: gua masih gambar
Anggi: tumben udah bangun
Taza: BANGUN? Pffft
Anggi: lah terus? Lu ga tidur?
Taza: iya, gue nge gambar dari semalem
Anggi: nugas?
Taza: iyalah jelek
Anggi: ohaha

            Anggi merasakan keanehan dari sikap Taza. Biasanya, Taza tidak pernah menyebut Anggi dengan sebutan ‘jelek’. Anggi merasa biasa saja dengan kelakuannya itu. Karena, Anggi menganggap Taza adalah cowok humoris.
            Keanehan sikap Taza terus berlanjut semenjak hubungannya kandas dengan Rani. Anggi yang hanya merasa sebatas teman dengan Taza tidak terlalu memikirkan posisi Rani. Taza pun pasti menganggap sama. Keanehan yang ditunjukan Taza menguat.

September, 30th 2016
20.48

Anggi: Za logo pesenan gue udah sampe mana?
Taza: baru setengah jadi, bentar gue kirim
Anggi: ih itu salah, Wattpad Co za, bukan Go
Taza: lu ngasih contoh tulisannya Go
Anggi: mana?
Taza: -Send pict- tuhh
Anggi: ih ngaco, itu C, bukan G
Anggi: terus temen gue mau diganti jadi warna kuning soft gitu
Anggi: background nya buku
Anggi: jan lupa lu. DL tanggal 11
Taza: iya bawel –emot cium-
Anggil: emot lu bahaya njir
Taza: itu mah ga bahaya, mau yang lebih bahaya?
Anggi: G za G
Taza: nih gua kasih tau
Anggi: don’t show me!
Taza: -emot kiss, peluk, love- bertebaran
Anggi: anjir dibilang gua gamau tau
Taza: udah terlanjut terkirim
Anggi: bodo za bodo
Taza: candaa Nggi
Anggi: hhaha iya

            Tidak hanya itu, keanehan tingkah laku Taza makin menjadi. Dan Anggi mulai menyadari, bahwa yang membuat kandasnya hubungan Taza dan Rani adalah dia. Maka Anggi memutuskan untuk menceritkan semua pada temannya yang bernama Ira.

22.47
Anggi: nyettt
Ira: wutt?
Anggi: ra, gue PHO bukan sih?
Ira: kenapa lu?
Anggi: itu hubungan Taza dan Rani. Gue ngerasa kalo gue jadi PHO gitu. Gue kan emang deket sama Taza, bahkan gue kenal Taza sebelum Rani jadian sama Taza. Trus ya emang akhir-akhir ini chat nya Taza berubah gitu. Ya gue mikir becanda lah, gak lebih. Dan gue emang sering chat sama dia. Tapi gaada yang menyangkut hubungan pribadi. Paling ya tentang anime, sama gue pesen logo
Ira: sekaranng gini. Nggi lo kan gatau cowok nyaman sama lo atau enggak. Ya gue juga gatau. Gaada yang tau perasaan cowok kayak gimana. Cowok tuh kalo udah nyaman sama cewek, dia pasti bakal ikutin apa aja kesukaan ceweknya
Ira: contohnya, lo suka Narto, nah karna Taza udah nyaman sama lu, jadi dia bahas itu mulu lah pasti
Anggi: tapi kan, emang dari awal gue chat sama dia kayak gitu
Ira: nih ya, yang gue takutin. Sebenernya si Taza tuh jadiin Rani pacar biar ketemu aja sama lo, maksudnya biar bisa ketemu
Anggi: kalo emang gitu, dia kan bisa minta ketemuan sama gue, dia aja ngajak ketemuan sama Rani
Ira: Nggi, cowok tuh susah di jelasin. Cowok tuh semuanya dia pendem sendiri, nah disaat waktu yang tepat. Dia bakal bertindak
Ira: sedangkan, kalau cewek sebaliknya. Cewek tuh ngomong doang bisanya, curhat ini itu, curhat kesana kesini. Tapi gada tindakannya
Ira: dan kalo emang lo sayang sama temen lo. Apalagi Rani tuh tmen deket lu banget kan. Jangan sampe pertemanan lu jadi rusak Cuma gegara masalah sepele kayak gini
Anggi: hm, trus gue harus gimana? DC kontak dia?
Ira: yaiyalah
Anggi: tapi kan dia temen gue Ra
Ira: Nggi, temen ga Cuma satu, ini semua demi hubungan lo sama Rani
Anggi: ya oke, kali ini gue DC

            Saat itu juga, Anggi langsung chat Taza.

Anggi: Za, move LINE yak, BBM mau di uninstall soalnya
Taza: loh kenapa emang?
Anggi: jarang yang pake BBM soalnya
Taza: oh oke

            Dan akhirnya Anggi memutuskan untuk menghapus kontak BBM-nya Taza. Walau sebenarnya berat. Uninstal BBM? Itu kebohongan besar Za. Ini semua Anggi lakukan untuk Rani dan Taza. Dan bodohnya, si Taza kan gak tau ID LINE Anggi. Mereka pun ga chat selama beberapa hari.
            Tangan Anggi yang sudah gatal ingin chat Taza, karna biasanya mereka chat setiap hari. Akhirnya Anggi memutuskan untuk menanyakan ID LINE Taza pada Fauzan.

October, 5th 2016
19.47

Anggi: Fauzan, maintain ID LINE Taza dong. (tapi jangan bilang gue yang minta)
Fauzan: Okeh, wait ya
Anggi: lu ga bilang gue yang minta kan?
Fauzan: engga ko woles aja, emang ada apa sih? Kan lu temennya, kenapa ga bilang langsung?
Anggi: gapapa Zan hehe, Taza udah bales?
Fauzan: Jiahhhh, yaudah tunggu dulu. Belum dibales soalnya sama dia
Anggi: okeh. Btw, lu tau ga kalo Taza putus sama Rani?
Fauzan: iya tau ko, dia cerita dikit sih sama gue
Anggi: cerita gimana? Gue mau tanya ke Taza genak. Kenapa dia putusin Rani?
Fauzan: nih ID LINE nya, taza-gd
Anggi: ok, thx u. alasan Taza putusin Rani apa?
Fauzan: ya gitu deh alasannya
Anggi: ihh apa alesannya?
Fauzan: alasannya dia putusin Rani itu simple aja, dia lagi males pacaran da nada lagi tapi gue gak bisa kasih tau. Soalnya privasi banget Nggi. Sorry ya Nggi
Anggi: gapapa zan. Hmm, males pacaran tapi macarin Rani, apa Taza lagi suka sama yang lain?
Fauzan: Engga sih kalo itu mah
Anggi: Syukur deh kalo bukan karna suka sama orang lain hehe. Zan, jangan bilang kalo kita BBM-an ya
Fauzan: yaelah, penting banget apa gue harus ngasih tau ke orang. Btw, emang kenapa ko tanya itu ke gue?
Anggi: haha iya ga penting. Gapapa Cuma mau pastiin aja
Fauzan: oh, jutru Nggi
Anggi: justru apa?
Fauzan: engga kok hehe
Anggi: iiihhh apa?
Fauzan: apa ya ahahha
Anggi: bodo zan bodo
Fauzan: yahahah Anggi kesel. Jangan marah ntar cepet tua lu haha
Anggi: gapapa cepet tua, daripada mati penasaran kann? Wkwkw
Fauzan: parahh hahaha penasarannya Cuma gegara itu doang acigala mati penasaran lu
Anggi: ya lagian kan, daripada gua tua wkwk
Fauzan: parah hahaha
Anggi: parah apaan anjirr wkwkwk, itu tadi maksudnya justru apaan?
Fauzan: ahhaha bodo ah gue gamau bilang wekkk
Anggi: iya aja dah Zan wkwkw
Fauzan: yahh masa kalah sih sama cowo ahahha
Anggi: kalah apan jirr wkwkw
Fauzan: ya masa udah pasrah aja gtu hahah, payah nih Anggi, masa fans Narto pasrah gitu
Anggi: ahahha ya abisnya lu gamau kasih tau

            Untuk pertama kalinya lagi Anggi memulai chat dengan Fauzan, yang sebelumnya terkahir chat bulan July. Karena Fauzan merasa Anggi asik, maka chat itu pun terus berlanjut hingga sekarang.
            Dan setelah Anggi mendapatkan ID LINE Taza maka, Anggi mulai chat Taza lagi.

October, 6th 2016 -LINE
13.40
Anggi: logooooo
Taza: nih dah jadi
Anggi: maneeee
Anggi: bilang dong kalo dah jadi
Taza: gimana mau bilang kalo lu aja DC gue
Anggi: bukan DC za, BBM nya gue uninstall
            Anggi bohong Za.
Taza: nih gue kirim
Taza: -send pic-
Taza: suka ga?
Anggi: suka. Tapi itu ada yang salah
Taza: apa?
Anggi: seharusnya Co, kan udah gue bilang
Taza: lo ngasih contohnya Go -__-
Anggi: mana?
Taza: -send pict-
Anggi: itu C za bukan G -__-
Taza: ohaha, yaudah nanti gue edit
Anggi: oke, trus warna background nya ganti kuning aja
Taza: yaudah nanti gue edit
Anggi: oke. Makasih ya Za
Anggi: punya OP soma ga? (read at 14.17)

            Taza tidak lagi mengubris Anggi soal anime. Karna Taza sibuk dengan tugas kuliahnya. Anggi hanya berharap kembali seperti awal mereka chattan lagi. Tapi, tidak bisa. Semakin tinggi pendidikan yang ditempuh maka, tugas dan tanggung jawab semakin menghampiri. Anggi mencoba mengerti itu.
            Semenjak Anggi menagih logo pesananya, Taza tidak memberi kabar untuk memulai chat. Anggi memutuskan untuk meng-invite pin BBM-nya lagi. Dan Anggi berharap semua bisa kembali seperti dulu.
            Karna Anggi sedang chat dengan Fauzan, Anggi memutuskan untuk meminta pin BBM Taza pada Fauzan.

October, 7th 2016-BBM
19.49

Fauzan: anak perawan bebenah lama amat
Anggi: bebenah diri anjay, membersihkan diri dari dosa wkwk
Fauzan: yahaha parah, banyak dosa
Anggi: iya kayak lagunya awkarin, kamu sucihh aku penu dosyahh
Fauzan: wailah muncrat tuh kalo lu yang nyanyi mah Nggi wkwk

21.47
Anggi: anjirr, kamera nya ampe basah-basah yaa wkwk
Fauzan: iya anjir wkwwk
Fauzan: belum tidur lu anak moa? Kirain udah tidur kali balesnya lama, atau lagi nugas
Anggi: cie nungguin balesan cie
Anggi: kirimin pin BBM Taza deh Zan
Fauzan: sii anjay -_-
Fauzan: nih D082668G
Anggi: menurut lu, gue invite Taza ga?
Anggi: wkwkw gue bales lama karna lagi nonton anime
Fauzan: lah terserah lu lah, emang kenapa kok lu minta pin BBM Taza? Bukannya elu temennya ya? Kan gue aja minta pin elu lagi itu dari dia
Anggi: hmm, iya gue emang temennya. Tapi posisi Taza saat ini kan mantannya Rani. Trus gue gaenak kalo mau BBM-an wkwk gue gatau ah mesti gimana. Kasi solusi dong Zan
Fauzan: gak enak mah kasih kucing aja, banyak kok kucing di bumi ini wkwk
Anggi: hhahaah anjir, kasian kucing dikasih bekas mulu
Fauzan: ya itu udah takdirnya mungkin hahaha
Anggi: kasian kucing njir :((((
Fauzan: ya udah takdirnya kayak gitu mau diapain lagi, kan tergantung yang melihara atau yang lainnya, lagi ngapain sih ngomongin ke kucing-kucing, kucing aja belum tentu ngomongin kita
Fauzan: yaaa kita
Anggi: hhaha ciee kita. Kan lu duluan njay yang tiba-tiba ngomongin kucing, si kucing di omongin keselek dah wkwk
Fauzan: nah itu diaa kwkwk
Anggi: udah ah jangan mengalihkan mulu. Gue nanya solusi nya gimana, malah ke kucing-kucing
Fauzan: emang solusi apa sih Nggi?
Anggi: solusi keluarga berencana Zan wkwkw
Fauzan: yaaa parah, keluarga berencana wkwk
Anggi: solusi gue harus invite Taza alagi atau enggak?
Fauzan: ya kalo lu udah invite Taza mau ngapain gue tanya? Kalo di invite pasti di accept, nah setelah di accept lu mau apa?
Anggi: o iya bener, ya yang pasti gue mau chattan. Gue gaada temen klop seper-Narto-an lagi selain Taza soalnya
Fauzan: yahaha yaudah invite lagi, tapi mungkin sekarang dia sibuk banget
Anggi: hoohh sibuk, sok sibuk wkwkw
Fauzan: ya begitulah, gue aja ngumpul sama dia Cuma minggu doang. Itu juga kadang pada ada acara sendiri lagi, jadi sekarang susah buat ngumpul
Anggi: hoo git, yaudah Zan, makasih ya

            Dan akhirnya, Anggi memutuskan untuk meng-invite Taza. Dan Taza meng-accept undangan Anggi. Karna Anggi berjanji gak akan chat duluan maka dia menunggu chat dari Taza. Dan benar saja, Taza mulai chat Anggi dahulu.

October, 9th 2016
15.19

Taza: pindah-pindah mulu -_-
Anggi: line gue error wkwk
Taza: Nggi gue kerumah lu sore bisa ga?
Anggi: hah? Mau ngapain?
Taza: bagi anime ke lu, sekalian ngedesain logo lu
Anggi: okeh. Sama siapa?
Taza: sama Fauzan wkwk
Taza: bagi nomor lu dong. Paket gue mau habis
Anggi: oh. Ga kejauhan kerumah gue? Mau ketemuan aja?
Anggi: nih 0896-3658-xxxx
Taza: najong pake tri
Anggi: lu pake kartu apa emang?
Taza: gue pake tri wkwk
Anggi: bazenggg, sama-sama pake tri anjir
Taza: haha emang
Anggi: disini ujan Za
Taza: disini juga
Anggi: ujannya deres ga?
Taza: deres banget wkwk
Taza: gue otw nih
Anggi: katanya ujan. Yaudah hati-hati

            Dan ya, perasaan Anggi? Seneng lah. Gak kayak waktu chat di LINE, di BBM suasana chat nya lebih asik. Dan Anggi terkejut karena tiba-tiba Taza mau kerumah Anggi. Dan yaps, bener aja. Taza sampe dirumah Anggi setelah magrib, dirumah Anggi nonton bareng, desain logo, ngobrol, becanda, dan lain hal. Taza dan Fauzan pulang dari rumah Anggi sekitar jam Sembilan kurang.
            Setelah kunjungan Taza dan Fauzan kerumah Anggi. Hubungan Taza dan Anggi semakin menjauh. Anggi tau, kalau dia dan Taza di batas teman. Dan Taza adalah mantan sahabatnya. Anggi tidak ingin ada perasaan suka pada Taza. Karna ANggi tidak ingin dianggap sebagai teman makan teman, penghancur hubungan orang, dan ini adalah zona teman.

**

            Dan sekarang Anggi mengetahui semuanya. Bahwa Anggi menyukai Taza. Semenjak Taza memasang status di BBM-nya. Anggi fikir status itu ditunjuk untuk Rani, karna setahu Anggi, Taza memanggil Rani ‘semok’. Karna rasa penasaran yang terus menerus mengiang di kepala Anggi. Anggi memberanikan diri untuk bertanya pada Taza, kebetulan juga mereka berdua sedang chat.

October, 16th 2016
10.34

Taza: lu ga ada perasaan ke Fauzan?
Anggi: enggak lah, dia temen gue. Deket aja baru
Taza: anjir, chattan udah kayk gitu
Anggi: yahaha, gue tau kok kalau dia baper
Taza: anjir lu wkwk
Anggi: itu semok siapa?
Taza: itu si Diana, Nggi
Taza: tapi gue belum jadian
Anggi: Diana mantannya Dicky?
Anggi: alah, belom jadian -_-
Taza: iya mantan Dicky
Taza: emang belum, dia masang status duluan, ya gue ikutin aja
Anggi: jaaa, gue dapet infonya malah, kalau si Diana deket sama Fauzan. Ternyata lu
Taza: iya, sempet deket sama Fauzan buat ngebujukin biar Diana gamarah lagi sama gue, tengkyu bat buat Fauzan
Anggi: darikapan Za?
Taza: belom jadian –
Anggi: akan jadian
Anggi: maksud gue lu deket sama dia dari kapan?
-JUST READ-

            Perasaan Anggi? Sakit lah jelas. Rasa sakitnya itu yang mewakilkan kalau ternyata Anggi punya perasaan pada Taza. Walau perasaannya itu tak akan tersampaikan. Dan Anggi memutuskan tidak akan menghubingi Taza dahulu. Kecuali mendesak hal penting, atau Taza yang memulai chat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CONTOH SHOOTING SCRIPT

SHOOTING SCRIPT NO. VIDEO AUDIO KETERANGAN 1. Pemandangan dan suasana kota tua MUSIK INSERT 2. Roda kendaraan yang lewat MUSIK INSERT 3. Kendaraan dan jalan kota tua MUSIK INSERT 4. Kaki pengunjung kota tua MUSIK INSERT 5. Keramaian kota tua MUSIK INSERT 6. Seniman kota tua MUSIK INSERT 7. Wajah seniman seniman kota tua MUSIK INSERT 8. Pedagang kaki lima kota tua MUSIK INSERT 9. Café batavia (Panning tulisan café) NARASI PENJELASAN BATAVIA 10. Café batavia (Button up dari depan café) NARASI PENJELASAN BATAVIA 11. Foto Batavia (zaman dulu) NARASI PENJELASAN BATAVIA

CONTOH BREAKDOWN DARI SCENE

Tugas membuat Break Down dari scene yang diberikan ! Scene: SCN=017. EXT.SEBUAH JALAN_MALAM -FAUZAN, -TONO, -JOKO, -BAGUS                 SOSOK MIRIP POCONG TIBA-TIBA TERJATUH DARI ATAS POHON DAN TERGANTUNG DISITU. TONO, BAGUS, DAN JOKO KAGET. BAGUS DAN JOKO LANGSUNG LARI KETAKUTAN. SEMENTARA TONO TAMPAK GEMETARAN. intaangd.blogspot.co.id TONO LARI TERBIRIT-BIRIT SAMBIL BERTERIAK. FAUZAN TERTAWA LEPAS DI ATAS POHON SAMBIL MEMEGANG TALI TANG DIPAKAI UNTUK MENGIKAT GULING YANG DISANGKA POCONG. FAUZAN TURUN MENGAMBIL BUKU TONO. FAUZAN                 Lumayan.. tinggal nyontek (tertawa lepas) intaangd.blogspot.co.id intaangd.blogspot.co.id intaangd.blogspot.co.id intaangd.blogspot.co.id BREAK DOWN NO EPISODE SCN PEMAIN E/I D/N SETTING PROPERTY COSTUM KET 17 - 17 FAUZAN EXT N SEBUAH JALAN TALI - DI

CONTOH SHOTLIST ILM

NO SCENE SHOT TOS VIDEO AUDIO 1 EXT. GANG WARKOP-DAY 1 FS ALIYAH, ADFIL & KRISTIN MENGGUNAKAN KEBAYA KELUAR DARI GANG DAN TERLIHAT SENANG ILUSTRASI 2 EXT. DI DEPAN WARKOP-DAY 2 MS DINI, SANDRA & VIKA MEMAKAI BAJU BIASA SEDANG DUDUK SAMBIL MENGOBROL ATM-ILUSTRASI 3 FS ALIYAH. ADFIL & KRISTIN MENGGUNAKAN KEBAYA DAN DINI, SANDRA & VIKA MEMAKAI BAJU BIASA BERPAPASAN intaangd.blogspot.co.id ATM 4 CU DINI MENYELA ALIYAH, ADFIL, KRISTIN YANG MENGGUNAKAN KEBAYA ATM 5 MCU KRISTIN MENJAWAB ATM 6 MCU ALIYAH MENJELASKAN BCKSND 3 INT. KAMAR-DAY 7 KS ADFIL PAKAI BAJU